dampak buruk merokok bagi wanita  - Sudah banyak orang tahu kalau merokok memiliki efek negatif untuk kesehatan, seperti menyebabkan peny...

6 Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Wanita

Ilustrasi Wanita Merokok

dampak buruk merokok bagi wanita - Sudah banyak orang tahu kalau merokok memiliki efek negatif untuk kesehatan, seperti menyebabkan penyakit jantung, kanker, diabetes, masalah janin, masalah pernafasan, dan beda sebagainya. Bahaya merokok itu juga telah tercantum pada bungkus rokok.

Tetapi, sampai saat ini rokok masih tetap saja jadi makanan keseharian orang banyak, baik itu pria ataupun wanita. Walau sebenarnya, merokok tidak cuma dapat mengganggu kesehatan saja, namun dapat buat anda jadi terlihat tua dari umur yang dipunyai.

Untuk anda wanita sebagai perokok aktif, kenalilah kalau merokok dapat buat anda jadi tidak cantik sekali lagi. Nyatanya rokok dapat memberi dampak jelek untuk kecantikan kulit. Apa sajakah?

Berikut 6 efek jelek merokok untuk kulit :

Muka berkerut 
Hati-hatilah untuk anda perokok aktif karena dapat buat muka anda jadi berkerut lebih cepat. Kerutan di wajah biasanya terlihat dibagian mata atau mulut. Garisnya juga akan makin terlihat bersamaan menambahnya waktu merokok. Kenalilah kalau garis itu keluar karena kontraksi otot muka yang terlihat karena aktivitas merokok.

Kanker kulit 
Telah diingatkan kalau merokok dapat mengakibatkan kanker dan bahaya kesehatan yang lain. Ditulis dari Boldsky. com, beberapa peneliti tunjukkan kalau bagian kulit yang sering terkena segera oleh rokok dan asapnya punya potensi semakin besar terserang kanker kulit. Kanker ini dapat juga menyeang bibir atau mulut si perokok.

Baca : cara meredakan nyeri haid hari pertama

Penuaan dini 
Seorang yang usianya jadi bertambah biasanya juga akan tunjukkan sinyal tanda penuaan pada kulitnya. Tetapi kenalilah kalau seorang mungkin alami sinyal tanda penuaan awal bila sering merokok. Penuaan awal yang dirasakannya, diantaranya kulit jadi kendur, keriput, dan warnanya terlihat kusam.

Warna kulit berubah 
Sempat alami warna kulit mendadak beralih jadi kusam? Kenalilah kalau hal itu karena sebab rutinitas merokok. Biasanya kulit berwarna kuning keabu-abuan dan sedikit pucat. Diluar itu, kulit akan alami kekeringan dan teksturnya tidak lembap.

Tumbuhnya komedo dan jerawat 
Kenalilah kalau asap rokok dapat mengakibatkan jerawat dan komedo. Kotoran dan debu juga akan berada didalam kulit hingga kulit susah untuk bernapas dan mengakibatkan jerawat dan komedo.

Baca juga : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Kulit jadi tipis 
Merokok juga akan memengaruhi aliran darah. Penyumbatan darah juga akan terjadi dan mengakibatkan semua bagian badan tidak mendapatakan oksigen yang cukup. Bila telah demikian, maka kulit juga akan jadi tidak tebal.

0 komentar: